hiburan : istilah Dunia Komputer: Tips dan trik : antivirus : Pemrograman :

Blog Archive

Phising

Diposting oleh Berbagi Ilmu On 11.03



Phising meupakan sebuah bentuk penipuan yang dilakukan lewat internet. Biasanya ditandai dengan permintaan informasi penting login, internet banking, data kartu kredit serta informasi penting lainnya. Biasanya teknik ini dibuat sedimikian rupa seolah-olah yang meminta informasi tersebut adalah perusahaan yang bekerja sama dengan anda. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya sebelum mengirimkan data penting, anda konfirmasi dahulu ke perusahaan yang bersangkutan untuk memastikan apakah ini benar-benar dari perusahaan tersebut.
phising tidak jarang digunakan oleh para pelaku kriminal di internet untuk memancing seseorang agar mendatangi alamat web melalui e-mail, salah satu tujuannya adalah untuk menjebol informasi yang sangat pribadi dari sang penerima email, seperti password, kartu kredit, dll.

Diantaranya dengan mengirimkan informasi yang seakan-akan dari penerima e-mail mendapatkan pesan dari sebuah situs, lalu mengundangnya untuk mendatangi sebuah situs palsu. Situs palsu dibuat sedemikian rupa yang penampilannya mirip dengan situs asli. lalu ketika korban mengisikan password maka pada saat itulah penjahat ini mengetahui password korban. Penggunaan situs palsu ini disebut juga dengan istilah pharming.

Category : edit post

0 Response to "Phising"

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Poko'nya quw enak bnged dech klo di ajak ngobrol!!!