hiburan : istilah Dunia Komputer: Tips dan trik : antivirus : Pemrograman :

Blog Archive

Spam

Diposting oleh Berbagi Ilmu On 10.56



Spam merupakan file dari e-mail-e-mail yang dikategorikan sebagai file sampah. Biasanya isinya berupa iklan-iklan, informasi komersial, dan hal-hal lainnya seperti iklan situs porno. Terdapat satu jenis spam yang tergolong sangat berbahaya, dimana teknik yang digunakan adalah ketika anda membuka message dari e-mail tersebut, kemudian diberikan sebuah link untuk dikunjungi.
Biasanya website tersebut dimust familiar dengan anda seolah-olah seperti konfirmasi dari Yahoo atau Friendster, padahal ini hanya tampilannya saja. Ketika anda mengakses alamat tersebut secara otomatis semua data penting seperti user dan password e-mail anda akan dikirim ke pemilik e-mail tersebut.

Di lain pihak spam adalah sebuah masalah yang multidimensional. Sebagai masalah teknis, spammer menyalahgunakan/menghabiskan resource jaringan. Komunitas milis Spam Brigade menjuluki spam sebagai “the biggest waste of bandwidth on the Internet and Usenet.” Betapa tidak, banyak uang terkuras setiap harinya karena bandwidth yang diperlukan untuk mengirimkan jutaan email spam. Padahal mayoritas email tersebut pada akhirnya akan dibounce atau langsung dihapus. Bukan itu saja, setiap spam yang diterima memakan waktu dan tenaga si penerimanya untuk membaca, menyortir, menghapus, berusaha menolak di kemudian hari. Spam pun bisa memenuhi mailbox, mengakibatkan mailserver sibuk, dan memperlambat layanan lainnya. Sebagai masalah bisnis, kegiatan spammer perlu dilawan karena banyak yang mempraktikkan penipuan. Dan terakhir, seperti ditekankan oleh narasumber P. Y. Adi Prasaja, spam juga sebuah masalah sosial: tindakan sebagian orang yang seenaknya menyalahgunakan sebuah fasilitas publik seperti Internet. Padahal agar fasilitas berjalan lancar diperlukan kerjasama dan sikap saling menjaga dari semua penggunanya.

Category : edit post

0 Response to "Spam"

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Poko'nya quw enak bnged dech klo di ajak ngobrol!!!